Cari Blog Ini

Senin, 14 Desember 2009

Abu Bakar Ash Shiddiq dan Umar Ibn Khaththab r.a

diriwayatkan dari Zaid ibn Arqam, dari ayahnya, berkata : saya mendengar Umar ibn Khatthab r.a berkata, Rasulullah saw memerintahkan kami bersedekah dan saat itu aku sedang mempunyai uang. maka aku berkata, aku akan mendahului Abu Bakar ra jika hari ini aku berhasil mendahuluinya. Maka aku pun datang kepada Nabi saw dengan separuh dari hartaku lalu Nabi saw bertanya padaku," apa yang kau sisakan untuk keluargamu ?" " aku menyisakan separuhnya lagi. " lalu datanglah Abu Bakar ra dengan hartanya, lalu Nabi saw menanyainya, " apa yang kau sisakan untuk keluargamu ? " " aku tidak menyisakan apa pun pada mereka selain Allah dan Rasul-Nya. " maka aku berkata, sejak itu aku tidak akan pernah bisa mendahului Abu Bakar ra (dalam urusan apa pun).

--------------------------
---
referensi Hilyatul Aulia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar