Cari Blog Ini

Minggu, 27 Desember 2009

DESKRIPSI DIRI

DESKRIPSI DIRI
Saya dilahirkan di keluarga kondusif dan sangat perhatian terhadap pendidikan. Orang tua saya mendidik anak-anaknya dengan keras sehingga muncul pribadi-pribadi yang disiplin. Saya termasuk anak yang penurut terhadap orang tua dan kebenaran. Hal ini berdampak pada kemauan saya untuk selalu membahagiakan orang tua dan orang lain serta membuat mereka semua bahagia. Akhirnya, berangkat dari keinginan tersebut, saya menemukan jati diri saya sebagai manusia yang pekerja keras, ulet, mudah memahami karakter orang lain, konseptor yang baik, punya motivasi yang tinggi dan kepribadian lainnya sebagai bekal menyongsong kesuksesan hidup. Saya selalu optimis dalam menatap kehidupan ini. Menatap masalah dengan kaca mata dan pikiran yang jernih sehingga dapat diselesaikan dengan mudah. Karena, saya berkeyakinan setiap masalah pasti akan ada jalan keluarnya.
Saya bernama Arief, saya seorang laki-laki dan saya anak kedua dari 3 bersaudara. Saya orangnya terkadang pendiam dan terkadang gokil (moody), saya berpostur relatif tinggi dengan tinggi 172 cm, kalau tidak salah. Rambut saya lurus. Saya sering tidak merasa tenang bila mendapat tugas, dan tugas itu belum saya kerjakan. Ttujuan hidup saya saat ini adalah lulus kuliah dengan nilai yang baik, dan secepat mungkin. Untuk itulah saya terus giat dalam berusaha. Saya orang yang suka terhadap tantangan, karena itu saya semasa SMA aktif dalam organisasi yang ada di sekolah, sampai pada puncaknya saya menjadi salah satu pendiri ekskul di SMA saya dulu. Saya mempunyai motto hidup “DUIT” (Do'a, Usaha, Iman, dan Takwa). Dengan motto hidup saya itu, saya selalu berdo'a dahulu sebelum melakukan sebuah tindakan, dan berusaha sekuat mungkin, setelah asalah hasil saya cukup beriman dan bertakwa, dalam hal ini saya hanya berdoa karena saya telah berusaha sekeras mungkin, dan Allah yang akan menentukan hasilnya apakah baik atau buruk. Apabila hasilnya memuaskan saya akan bersyukur, namun apabila kurang memuaskan saya akan memperbaikinya kembali suatu saat nanti, dan akan saya jadikan pelajaran untuk hidup saya.
Mengorganisasi sesuatu adalah bakat terpendam yang coba saya salurkan di organisasi. Mengatur, merancang, memprediksi, dan aktivitas proses kreatif berpikir adalah hal-hal yang tak pernah saya tinggalkan. Baik dalam tataran konsep ataupun teknis. Saya selalu berkeinginan sesuatu berjalan dengan ideal melalui konsepan yang jelas. Profesionalisme adalah salah satu yang sering saya tonjolkan saat berinteraksi dengan orang lain. Baik dalam sebuah forum ataupun kumpulan orang sehingga saya dapat memberikan banyak manfaat serta berusaha berkontribusi bagi kemajuan bersama. Selain itu, team work adalah hal sangat saya sukai. Dengan team work kita akan mendapatkan kekuatan dalam bergerak, kerapihan dalam membangun, kecerdasan dalam berpikir, dan keterpaduan dalam merealisasikan keinginan untuk mencapai tujuan yang diinginkan. Mungkin itu sebuah deskripsi singkat tentang deskripsi diri saya Terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar